Bagi penggemar bersepeda tentu tidak asing dengan sarung tangan. Berikut ini beberapa kegunakan menggunakan sarung tangan dalam bersepeda seperti yang dikutip dari About
1. Peningkatan Grip dan Pengendalian

Kita tahu bahwa bersepeda dapat membuat Anda cukup berkeringat. Dan itu berarti tangan anda basah juga. Dengan sepasang sarung tangan akan membantu menjaga tangan Anda kering, yang berarti bahwa Anda dapat mempertahankan pegangan yang lebih baik di setang.

Sarung tangan juga berfungsi untuk menjebak keringat yang seharusnya dapat mungkin menetes ke shifter Anda. Dan dari waktu ke waktu, embun – dan terutama keringat karena kandungan mineral tinggi – dapat menyebabkan komponen memburuk.

2. Kenyamanan dan Perlindungan Kulit Anda

Jika Anda pernah menghabiskan beberapa jam atau lebih pada sepeda, Anda mungkin menyadari bahwa, agak mengherankan, bersepeda bisa sangat keras pada tangan Anda. Dari tekanan konstan pada telapak tangan, untuk memakai pada jari-jari Anda dari berjalan shifter Anda melalui berbagai roda gigi, tidak butuh waktu lama bagi kapalan atau lecet untuk berkembang. Sepasang sarung tangan dapat memberikan tambahan perlindungan pada kulit Anda yang Anda butuhkan untuk merasa nyaman, bahkan di perjalanan terpanjang.

3. Peredam Kejut

Anda akan melihat bahwa banyak pasangan sarung tangan di pasar saat ini memiliki beberapa jenis bantalan, seperti bantalan gel, dll, didalam telapak tangan. Alasannya adalah bahwa sarung tangan dengan bantalan ini melayani fungsi yang sangat berguna dalam menyerap kejutan dari jalan yang seharusnya dapat dipindahkan ke pengendara.

Pikirkan tentang ini. Ketika Anda naik sepeda, baik di jalan atau sepeda gunung, dan Anda melewati beberapa gundukan di jalan, shock dan dampak dari membawa lurus ke atas dari garpu depan melalui lengan dan ke bahu Anda. Itulah mengapa Anda mungkin pegal di daerah atau leher dan punggung. Saat mengenakan sarung tangan sepeda, bantal di telapak bertindak sebagai peredam kejut, membantu meredam sebagian energi dari sepeda sebelum masuk ke tubuh Anda. Tidak hanya akan membantu perjalanan terasa lebih nyaman saat Anda pergi, tetapi juga akan membantu mengurangi nyeri yang Anda rasakan ketika Anda selesai.

4. Kehangatan

Alasan lain banyak pengendara sepeda memakai sarung tangan adalah untuk menjaga tangan mereka hangat.  Untuk naik cuaca dingin, pilihan sarung tangan dapat berkisar dari sarung tangan sepeda biasa yang hanya membantu memecah angin, untuk sarung tangan liners yang ada lapisan tambahannya. Untuk cuaca yang sangat dingin produk seperti sarung tangan “cakar lobster” atau sarung tangan Moose, yang tebal, yang melindungi dengan baik sarung tangan sepeda regular anda. ‘Gear’ ini memungkinkan Anda untuk tetap mencengkeram setang dan rem dan shifter gigi seperti biasa.

5. Perlindungan Kecelakaan

Apa yang kebanyakan orang lakukan ketika mereka jatuh? Mereka meletakkan tangan mereka keluar untuk mencoba dan menangkap diri mereka sendiri, untuk menahan dampaknya karena mereka menyentuh tanah. Jika Anda pernah jatuh seperti ini, Anda tahu bahwa itu dapat merobek telapak tangan . Sepasang sarung tangan  dapat memberikan perlindungan yang Anda butuhkan untuk telapak tangan Anda dari krikil dan aspal.  Sepasang sarung tangan yang robek adalah jauh lebih baik daripada telapak tangan yang robek.

6. Menyeka Hidung Anda

Ini terutama terjadi ketika Anda bersepeda di tempat dingin. Anda berada di sepeda dan hidung Anda mulai meler. Jadi apa yang Anda lakukan? Kebanyakan dari kita tidak menyimpan saputangan. Anda menyeka hidung di belakang ibu jari Anda, itulah yang Anda lakukan. Dan pembuat sarung tangan telah mengambil hal ini.

Jika Anda perhatikan, banyak sarung tangan sepeda memiliki lapisan bulu di bagian belakang jempol. Untuk itulah sepotong kain. Satu tangan dari bar menangani, satu detik, satu lap. Masalah terpecahkan.

Gaya atau Style

Di atas semua fitur lainnya, mengenakan sepasang sarung tangan sepeda yang keren dapat membuat Anda terlihat cool. Ini seperti menjadi seorang anak dan mendapatkan sepasang sepatu kets: langsung Anda merasa seperti Anda dapat berjalan jauh lebih cepat. Dan tidak ada yang salah dengan membeli sepasang sarung tangan sepeda untuk alasan ini saja. Citra adalah segalanya, kan?

Komentar ditutup.