Bersepeda adalah cara yang bagus untuk menikmati alam bebas, menghirup di udara segar, atau hanya berkeliling kota. Ini juga cara yang efisien untuk membakar kelebihan kalori, meluruhkan lemak tubuh dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Tergantung pada berat badan Anda dan intensitas perjalanan Anda, Anda mungkin akan membakar antara 400 dan 500 kalori dalam perjalanan bersepeda satu jam.

Gerakan bersepeda, terutama bersepeda menanjak dan intensitas tinggi, merupakan cara terbaik untuk mengembangkan otot dan membakar lemak. Baik pada paha depan dan hamstring dan betis otot-otot kaki bekerja, mereka menjadi lebih kuat dan lebih berkembang. Keindahan otot yang lebih berkembang tidak hanya membuat tubuh terlihat lebih ramping dan kuat, tapi meningkatkan ‘resting metabolic rate’.  Semakin tinggi tingkat metabolisme istirahat, semakin banyak kalori yang Anda bakar, bahkan saat istirahat. Jadi setelah delapan jam naik sepeda, duduk di sofa Anda, Anda masih membakar kalori ekstra!

Bersepeda juga bekerja untuk memperkuat wilayah tubuh, otot-otot perut dan punggung. Sebuah “inti” yang kuat sangat penting untuk keseimbangan dan postur tubuh, dan bermanfaat bagi aktivitas hidup sehari-hari seperti mengangkat barang belanjaan, membawa anak-anak dan melakukan pekerjaan halaman.

Jika berat badan adalah tujuan Anda, bersepeda dapat sangat bermanfaat. Penurunan berat badan secara bertahap sekitar satu pon seminggu adalah tujuan yang bijaksana. Penurunan berat badan bertahap membantu untuk mempertahankan jaringan otot (ingat duduk di sofa membakar kalori?) Dan akan sangat meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses jangka panjang. Orang yang kehilangan banyak berat badan dengan cepat, sangat mungkin untuk mendapatkan kembali pound dalam waktu singkat.

Membakar 3500 kalori akan menghasilkan penurunan berat badan satu pon. Dengan asumsi bahwa Anda membakar sekitar 500 kalori dengan naik sepeda selama satu jam, maka berat badan akan turun 1 pon setelah satu minggu!

Makan Lebih Baik = Bersepeda Lebih Baik = Tubuh Lebih Baik

Sekali Anda telah rutin bersepeda teratur dan menuai manfaat dan merasa lebih kuat dan sehat, Anda mungkin ingin membuat beberapa perubahan pola makan kecil. Kunci untuk diet yang sehat adalah lebih banyak makanan alami (buah, sayuran, gandum dan makanan lain yang secara alami utuh dan belum diolah) dan menghilangkan bagian yang kurang sehat dari diet Anda. Makan makanan diet yang kaya dengan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian akan mendukung turunnya berat badan dan memberikan tubuh anda bahan bakar untuk bersepeda.

Sampai waktunya, bersepeda akan membantu Anda untuk merasa lebih kuat, lebih ramping dan lebih positif tentang tubuh Anda. Jika Anda terus dengan aktivitas sehari-hari dan makan sehat, tubuh yang lebih baik adalah hal yang pasti. (about.com)

Komentar ditutup.