Kanal Banjir Timur, Jalur Sepeda Terpanjang

Posted: 10 Juni 2012 in Sepeda
Tag:,

Jalur sepeda sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT) tercatat sebagai jalur sepeda terpanjang di Jakarta. Jalur sepeda di tepian aliran Kali Ciliwung itu memiliki panjang 23,5 kilometer yang terbentang dari Marunda, Jakarta Utara hingga Cipinang, Jakarta Timur.“Sejak awal tepian Kanal Banjir Timur dipersiapkan untuk jalur sepeda, kalau sudah selesai hampir 50 kilometer dari Marunda sampai Cipinang,” kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI, usai mengikuti Fun Bike HUT Jakarta ke-485 di Pintu Air Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 10 Juni 2012.

Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo,  mengatakan, tepian jalur sepeda ini akan ditanami pohon trembesi untuk memperindah pemadangan dan membuat lingkungan menjadi asri.

“Akan ada pohon rindang untuk warga yang berolahraga. Imbauan saya, dalam rangka HUT Jakarta ke-485, warga harus  mencintai kotanya, bersama-sama  merawat dan memelihara Jakarta. Harus dirawat, KBT dibiayai dengan dana publik,” katanya.

Bersepeda, lanjut Foke, merupakan kegiatan yang relatif murah dan sehat. Karena itu,  jalur sepeda di lima wilayah Jakarta akan dikembangkan sesuai dengan rancanganya yang mempertimbangkan karakteristik setiap wilayah, agar nyaman dimanfaatkan warga untuk berolahraga.

Sumber vivanews

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s